Seputar Oprek Mesin Motor

1. Piston Honda Sonic dengan diameter 58 mm
Untuk menambah tenaga secara instan, dapat diambil langkah bore up. Pakai piston 58 mm punya Honda Sonic, terus blok dikorter dan ditanam boring diesel. Diameter piston membesar 4 mm dari standar nya yang memiliki diameter 54 mm. Harga sekitar 500 ribu rupiah.
Langkah peranti pendorong piston ini bertambah 6 mm dari standar nya alias stroke up 6 mm. Setang piston diganti milik Suzuki Shogun 110 yang ukurannya lebih pendek 3 mm agar tidak menggunakan paking aluminium. Tampilan mesin seperti standar namun sudah stroke up. Dihitung pakai rumus volume silinder, kapasitas mesin sekarang jadi 170,8 cc. Harga sekitar 550 ribu rupiah.
Peranti buka-tutup klep ini dibuat ulang, dengan waktu buka-tutup yang lebih lama. Sudah pasti biar makin banyak campuran gas bakar yang masuk ruang pembakaran. Tapi durasi dan lamanya buka-tutup menyesuaikan penggunaan motor yang buat harian dan turing. Jasa sekitar 250 ribu rupiah.
4. Knalpot WRX Oval
Knalpot standar sudah enggak mumpuni melayani gas sisa pembakaran. Gantinya adalah knalpot WRX Oval series yang karakter suara dan tenaganya mantap. Harga knalpot sekitar 1.2 juta rupiah.


Seputar Oprek Mesin Motor
Kruk as standar digeser big end sejauh 2 mm ke luar, dengan naik turun piston, langkah menjadi 45.6 + 4 = 49.6 mm. Crankcase harus diperlebar 1 mm pada dinding kruk

Seputar Oprek Mesin Motor: Korek Harian Yamaha Jupiter MX ...
Untuk merubah Yamaha Jupiter MX menjadi 150cc sangatlah mudah. Yang diperlukan adalah blok mesin dan piston set Yamaha Vixion. Untuk ubahan sangat minim

Seputar Sepeda Motor
Jeroan CVT motor matik macam puli depan-belakang dan V-belt harus bebas dari kotoran. Jika kotor maka akan menyebabkan kinerja nya terganggu. Makanya mesti rajin

Seputar Sepeda Motor: Cara Membersihkan Kerak di Piston ...
Cara mengatasi nya dapat membersihkan nya secara manual atau menggunakan cairan perontok kerak di mesin. Berikut cara membersihkan kerak mesin di piston

PART 1 : OPREK PERFORMA VARIO 125 | NBS MOTO CENTER
PART 1 : OPREK PERFORMA VARIO 125 September 5, 2013 Posted by nicolasbrian in RodaMatic, RodaUmum, Uncategorized. trackback. Halo Pembaca Bryonwheels,

Update : Seputar Keluhan pada Vario 125 | NBS MOTO CENTER
Update : Seputar Keluhan pada Vario 125 May 18, 2013 Posted by nicolasbrian in RodaMatic. trackback. Halo Pembaca NicoRoda, Berawal dari saya membaca

Azis Blog's 2 Stroke Lovers | The greatest WordPress.com ...
Alhamdulillah akhirnya bisa corat-coret lagi di blog tercinta ini. Dikesempatan ini saya mau berbagi pengalaman masalah karburator di motor Ninja saya.

mesin bore up
MODAL 245 cc. Berpacu di kelas FFA atawa Free For All, membebaskan kapasitas silinder dibore up abis. Tapi, Yamaha Mio pacuan Bram Prasetya cukup bermain

PSHYCOCYCLE BLOG: Kumpulan Motor Balap
Di bagian mesin ada sedikit sentuhan modifikasi. Namun hanya penyesuaian durasi kem yang diretouch. Durasi kem in-ex, dibikin jadi 270 derajat untuk mendorong klep in

Elektro: Segala tetek bengek skutik
OTOMOTIFNET - Oprekan yang Anda lakukan pada skutik seperti porting & polish, ganti karburator, pengapian, ubah klep, sampai bore-up dan stroke up memang dapat

Previous
Next Post »