TELITI SEBELUM BELI KARBU KEIHIN PE28; ORI, KW1, KW2, ATAU

Sekilas tentang karbu KEIHIN PE28. Dipasaran banyak sekali beredar karbu ini mulai dari KW3 ampe yang tipe racing buatan Jepang. Banyak orang yg bingung ngebedainnya..yg kadang berujung salah beli. Karbu ini populer sekali dikalangan penyuka oprek motor. salah satu sebabnya adalah kepresisian karbu ini dalam mengatur campuran bensin dan udara. PE28 adalah karbu bawaan Honda NSR SP.

Karena begitu populernya maka sesuai hukum dagang..cie cie.maka banyak pula beredar palsunyabahkan sampai beberapa grade tingkatannya. Beberapa keluhan pemakai PE palsu antara lain msin ga bisa langsam, susah nyeting-nya, mbrebet di kisaran rpm tertentu, dan sebagainyaharus teliti sebelum beli, Omberikut tips-nya.

  • PE28 KW3 ato biasa disebut PE China, bodinya berwarna terang, jarum skepnya punya ulir buat disetel, finishing bodi kasar. Karbu KW3 ni kebanyakan beredar di jawa tengah dan jawa timur.suka susah di setting. Harnyanya sekitar 300 350rbu.
Karbu PE28 KW3, bodi terang mengkilap

Karbu PE28 KW3, bodi terang mengkilap

  • PE28 KW2. Bodinya lebih gelap bila dibanding yg KW3, finishing juga masih rada kasar, jarum ga bisa disetel. Hargnya sekitar 400rbuan.
  • PE28 KW1. ni yg paling banyak dijajakan dan dipakai maniak korek. Warna gelap, jarum tidak ada ulir setelannya, finishing rapi, dijual tanpa kemasan. Harga direntang 500 hingga 600 rbuan.
  • PE28 Ori Honda Thailand. Finishing rapi jali, warna gelap, skep warna krom tapi dalemnya kuning emas dan berat. Jarum tidak ada ulir setelan, dijual dengan kemasan dus honda lengkap dengan kode part. Beberapa mekanik bilang bahwa karbu ori ini sebenarnya sama aja dengan yg KW1 Cuma beda dikemasantapi bebrapa yg lain bilang beda.heheklo menurut saya siyklo yg ori kan dah pasti lewat quality kontrol Honda..jadi lebih terpercaya gituhehebukannya mentang-mentang saya pake yang ori ini ya. . O yaharga yag ori ini direntang 850 900rbu.
PE28 ori Honda Thai; bodi gelap, rapi, ada kemasan

PE28 ori Honda Thai; bodi gelap, rapi, ada kemasan

  • PE28 Racingato mekanik kadang nyebut sebagai PE Jepang, harga paling mahal sekitar 1,9 juta. Finising jelas rapi, jarum skep ada ulir setelan, choke nempel di karbu langsung (kaya karbu RX King), trus di bagian bawah mangkuk karbu ada semacam tutup baut cukup gedegunanya saat seting motor perlu gonta-ganti ukuran PJ/MJ ga perlu buka mangkuk karbu, cukup lepas tutup baut tsb dan PJ/MJ bisa dibongkar pasang lewat lubang tersebuthehehemangstab kantapi harganya kaga nahan, Pakdhe!

Selain diatas ada juga PE-PE-an kaya PE28 TDR, PE Daytona, mengkin bisa digolongkan sbg KW1 ato KW1,5 kali yahehe.harganya juga sekitaran harga KW1.

Saya sendir pake yang Ori Honda thailand. pengalaman sya mengatakan emang setingnya mudah, asal jeting pas motoor ga akan mrebet di semua rpmgejala motor ga bisa langsam yang sering dialami beberapa temen yag pake kw1 juga tidak ane alami.

salam.

Tags: bintoro, brebet, cbr, CBR150, Honda, jarum, karbu, keihin, kw1, kw2, kw3, langsam, ninja, nsr, nyeting, ori, pe, pe28, rr, skep, sp, thai, ulir, wisnu


Previous
Next Post »