minerva katanya bukan mocin, tapi tetep dianggap mocin

Posted by ipanase megison in otomotif, sepeda motor.
Tags: cbr monerva, honda cbr, minerva, minerva china, minerva indonesa, minerva indonesia, minerva itu buatan?, minerva jerman, pertamax, pertamax 7, pertamax gan, pertamax7
trackback

10 augustus 2012

minerva mocin?

minerva-r-150

sebuah artikel setelah ane baca update status fb dari minerva id tentang pembelaan minerva biar nggak disangkan MOTOR CHINA aka MOCIN

image

^ nih jelasnya, versi text

Minerva-ID

7 jam yang lalu

Oke sekarang mimin mo jelasin siapa ini Minervabaca baik-baik yah bro n sist MiinervaLovers.
Minerva adalah brand lokal asli Indonesia bukan dari CINA.
Semenjak tahun 2007, PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia berganti nama menjadi PT Minerva Motor Indonesia dan tidak lagi meng-copycat dari produk lain.
Kini Minerva bekerja sama dengan brand Eropa seperti Megelli series dari Sachs (Jerm an) dan Megelli (UK), bahkan lahirnya Madass 125 berkat bekerja sama dengan Jerman.
Untuk series GTR, Minerva berkolaborasi dengan CPI Taiwan maka lahir lah GTR PRO 170 dan 150.
Nah klo seri R150VX dan X-Rod 150S itu ASLI hasil karya anak bangsa INDONESIA.
Pabrikan dan perakitan semua jenis motor keluaran Minerva ada di Jonggol, Bogor, Jawa Barat.
So, kita harus bangga dan angkat jempol sebagai warga Indonesia, kalo Indonesia juga bisa bikin motor dan enggak kalah soal desain dan kualitas!salam www.minerva.co.id

cbr minerva vs honda cbr

^ cbr minerva vs honda cbr 150 old, bak PISTON ANGKOT DIBELAH DUA

sudah terlanjur bagi minerva tetep bakal di cap motor china seperti pemikiran banyak orang, dan tak lupa kasus kopi paste desain honda cbr 150 old bikin citra minerva sendiri dianggap pabrikan tukang foto copi, namun tida bisa dituntut, wong nggak sama plek, mesinnya beda, spakbor beda, bikin citra CBR asli honda malah dikira buatan MINERVA, weleh?

setelah ane searching lagi soal minerva, eh di mbah google cuma nongol websitenya, trus cari ke wikipedia malah ketemu mitologi, alias kagak nyambung, wong pabrik motor minerva malah dapetnya mitologi, artinya minerva belum ada di wikipedia

ane pun searching gonjang ganjing minerva ini ke mbah google lagi, sampe nemu blog tahun 2009-an di multiply yang sedikit menjelaskan ya hampir sama namun rada beda ( pie to karepe admine pertamax7, mbingungi ) dengan penjelasan minerva id

tentang minerva

Sebetulnya apa dan siapa sih Minerva itu?

Saya juga sampai sekarang belum jelas sebetulnya kalau menurut saya ini perusahaan Indonesia murni yang punya kerjasama ke berbagai pabrik di Cina yang sukur-sukur punya embel-embel "Eropa".

Jadi proses lahirnya produk-produk dari minerva kurang lebih adalah:

1. Mencari kemungkinan pasar/market
2. Setelah itu mencoba cari pabrikan di Cina yang punya barang yang sama dengan keinginan market
3.Setelah itu masukkan si barang dan dirakit secara lokal kemudian di branding/stempel dengan Minerva.
4. Jual semurah-murahnya

Minerva ini cukup jeli mengetahui keinginan pasar yang sangat price sensitive dan pingin gaya Untuk jaminan, mereka cantumkan "German Technology" (nggak jelas German nya sebelah mana).

Apa yang salah?
Yang pertama etika berbisnis.
Dengan cara mengambil produk yang nyata-nyata mencontoh (=mencontek) dari motor lainnya, Minerva jelas-jelas tidak beretika berbisnis yang baik.

Masih dalam etika berbisnis adalah, minerva tidak transparan, maksudnya German Technology yang dicantumkan di motor-motornya itu apa? Dari mana sesunguhnya asal motor Minerva 150R nya?

Saat ini minerva mencoba cuci tangan atas "dosa" di masa lampau, kutipan dari detik:
//==========================================
http://oto.detik.com/read/2009/04/28/173042/1122851/648/minerva-bukan-merek-china

Minerva Bukan Merek China
Muhamad Ikhsan detikOto
Jakarta PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yang menjadi distributor merek Minerva di Indonesia menepis isu bahwa motor-motor Minerva saat ini buatan China.
"Kami bukanlah sebuah brand dari China," kata Presiden Director MMI Kristianto Goenadi di dalam acara peluncuran tiga produk baru Minerva di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (28/4/2009).
Menurutnya, jam terbang yang sudah lumayan tinggi dan pengalaman 9 tahun dalam dunia otomotif roda dua dirasa sanggup untuk membuat brand sendiri.
"Pengalaman kami cukup banyak, karena kami telah berdiri sejak 9 tahun yang lalu, jadi kami merasa sudah cukup matang disini. Bila dulu di awal tahun 2000 mungkin, tapi kini kami tidak ingin copy cat lagi," ujarnya.
Hal inilah yang membuat PT MMI percaya diri sehingga brand Minerva dibuat tanpa meniru produk lain.
"Lebih baik kami mengembangkan produk kami sendiri atau mengembangkan produk principal kami seperti Megelli dan Sachs ini dari pada kami meng-copy produk orang lain," tandasnya.
Selain itu, Kristanto juga menegaskan, kalau part Minerva bukan dibuat di China melainkan dibuat di Thailand dan Taiwan.
"Part kami bukan di buat di china tapi kami ambil dari Thailand dan Taiwan. Lagi pula semua produk Minerva itu statusnya under license, jadi kontrolnya sangat kuat," ucapnya.
( ikh / ddn )

 

minerva cina? indonesia, atau jerman sih?

Ini bener-bener jadi pertanyaan yang belum jelas sampai sekarang, dari pada berasumsi mari di tunjukkan fakta-faktanya dulu:

Asal muasal Minerva adalah LONCIN
Diambil dari Tempo Interaktif
http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2008/08/21/brk,20080821-131757,id.html
Minerva di masa awalnya adalah perusahaan yang memproduksi motor merek Loncin di bawah naungan PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia. Sejak November 2007, merek Loncin secara resmi berganti nama menjadi Minerva dengan alasan untuk memperkuat citra produk yang lebih berkualitas.

Loncin itu sendiri dari Cina
http://www.loncin.net.au/  konon design Italy dsb mana bisa dibuktikan?

Minerva itu melakukan kerjasama dengan Sachs
Motor Sachs dibuat di Cina.

Tulisan German Technology di blok mesin
Minerva sebatas mengatakan Teknologinya Jerman, dia tidak mengklaim Made in Germany. Batasan teknologinya apa yang dari Jerman, tidak ketahuan.

Motor-motor Minerva 250 saat ini mengambil barang dari Cina/Taiwan
Minerva tersebut mengambil barang dari Qlink, pabrikan asli Cina/Taiwan
http://www.qlinkmotor.com/  Qlink/Megelli aja juga nggak jelas.

Ini dari websitenya Qlink mereka pun terus terang tulis manufacture in China!

Megelli Exclusivity Set For QLINK

Megelli Ltd , a reputable motorcycle manufacturer in UK, has recently signed the exclusivity allowing QLINK MOTOR  to sell its three sport bikes in USA. Many people have seen these three sport bikes at Dealer Expo 2009 and are impressed by the design and finish. Megelli is making these three bikes with 150cc, 200cc, 250cc three types of engine. These three sport bikes will be manufactured in China under the supervision of Megelli and QLINK to reduce the cost and still guarantee the quality.

Intinya sih image motor asal Cina itu sudah dianggap jelek, motor crap lah. Dulu di Indonesia tahun 90 an banyak motor-motor Cina yang murah (tapi sayangnya nggak meriah) masuk nggak lama setelah itu motor-motor tersebut menghilang dengan sendirinya. Meninggalkan keluhan pelanggan terutama soal getaran, power, ketahanan dan after sales service sekarang coba cari bebek Cina? susah kan?

Image motor Cina di Indonesia dan malah di seluruh dunia sudah terlanjur jelek. Menjual barang yang murah dengan kualitas yang murahan.

Sekarang mereka masuk lagi dengan cara lain, pabrikan Cina mau masuk tapi menyamar dengan memalsukan asal usul mereka, ganti nama, ganti baju, nyamar deh. Klop bener mereka ketemu dengan si tukang setempel Minerva, barang Cina masuk stempelin Minerva ilang perkara.

Saya bukan bermaksud provokasi ke pengendara Minerva, tapi lebih ke produsennya saya pingin mereka lebih terus terang aja, terang-terangan aja kenapa sih?

Motor gw pun juga nyatanya cuman buatan tetang sebelah alias Thai kok, bukan Jepang atau Inggris atau Italy :P

mocin? motor china? atau apalah, ikutan bingung, yang jelas you know lagh, konsumen dah pada tahu minerva, selamat memilih

tralis-tralisan juga ada :D

xroad_thumb1

katanya rancangan anak indonesia :D

x road

back to judul, minerva bagi pemirsa tuh mocin? setengah mocin, atau bukan mocin hayoooo???

maaf jika salah, menerima krtik yang membangun,

pertamax7_thumb2_thumb2_thumb2_thumb

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu


minerva katanya bukan mocin, tapi tetep dianggap mocin ...
minerva katanya bukan mocin, tapi tetep dianggap mocin, motor china, bingung gan :D 10 Agustus 2012 Posted by ipanase megison in otomotif, sepeda motor.

Minerva 150R satu lagi Fans CBR 150R | tmcblog.com
Minerva 150R satu lagi Fans CBR 150R Mei 18, 2008 Posted by Taufik in Another 2 wheel. trackback. brotehrs Artikel ini saya pilih jadi sticky hari ini untuk

Apa Kata Pemilik MINERVA MEGELLI 250? | StephenLangitan.com
Top Articles: Test Ride Motor Minerva MEGELLI 250; Ride With Pride: Minerva Riders Community; Minerva Meluncurkan Produk Baru Tipe R150VX; Motor Minerva Megelli 250

Test ride harian Mio GTtekukannya mantap ...
Test ride harian Mio GTtekukannya mantap! Februari 23, 2013 Posted by Iwan Banaran in Otomotif, Yamaha. Tags: Mio GT, Yamaha trackback

Ronggo Ardya BlogSite | Artikel gado-gado alias apa aja ada
Kalau dulu orang pengin pakai modem smartfren karena terkenal murah tarifnya buat berinternet ria puas tapi gak boros duit, tapi mulai tahun ini smartfren gak beda

Kawasaki Ninja 250 FIjebule komponen part fisik ...
Kawasaki Ninja 250 FIjebule komponen part fisik banyak yang berubah! September 4, 2012 Posted by Iwan Banaran in Kawasaki. Tags: Ninja 250 FI

Suzuki Thunder 250 . . . Bukan Motor SOHC-4 Tak-4 Klep ...
^regor makasih linknya mas . . .ini sangat menarik karena rumornya kemungkinan besar mesin ini yang akan dipakai di Next CBR 250RR. tapi yang masih aku belum ngerti

A R S I P - PERTAMAX7.com | PERTAMAX7.com tapi belinya ...
Diposting oleh @ipanase. Masih banyak yang tidak mengenal AHO, Pemilik Honda CB150R ini mengeluh di tabloid karena Lampu Utama Tidak Bisa dimatikan

[surat pembaca] Yamaha Byson Mengecewakan..Apakah Murni ...
the past that build the present and design the future

Modifikasi Mesin Bikin Kenceng, Malah BBM Lebih Irit ...
920 responses to Modifikasi Mesin Bikin Kenceng, Malah BBM Lebih Irit (Stage I)

Previous
Next Post »