Kenapa sih Satria FU 150 dicap sebagai motor alay

Posted by Iwan Banaran in Otomotif.
trackback

Satria

Plat belum turun.ban sudah diganti dengan ukuran kecil.  Mengejar trendy??. Miris tenan..

Bro dan sis sekalianbanyak diantara biker saat ini memberikan label motor alay pada sang DOHC engine. Awalnyasecara pribadi IWB kurang sreg dengan cap tersebut. Kenapa??. Sebab terkesan kurang nyaman didengarkan. Apalagi.motor adalah benda mati tanpa akal yang tentu saja hanya mengikuti kemanapun siowner membawa. Mlipir kekiri.pasti akan kekiri. Mau dibawa nyungsep kesawahya akan ngikut nyungsep. So, apapun motornya.jika siempu berkehendaksemua bisa berubah. Terus kenapa mayoritas biker menyebut Satria FU 150 sebagai motor alay??..HGPiwb460x140

Mampir dibengkel langgangan..IWB melihat new Satria FU 150 2013 warna  biru lagi dikerumuni dua orang. Satu mekanik dan yang lain adalah siempu. Jaran wesi kelihatannya masih fresh banget turun dari dealer. Lawong plat nomere wae belum turun. Karena penasaran..niat berlalu dari situ IWB urungkan. Mencoba mencari tahu..dan jebule mereka hanya mengganti ban. Nampak kesibukan tangan mekanik memasang karet bundar yang ukurannyacuilikkk banget. Waladalahdiganti ama ban cacing ki. Melirik wajah siempu Satria, doi bukanlah sosok angker atau berandalan. Wajah polos tanda doi merupakan kalangan terpelajar jauh dari hingar bingar balap liar. Terus kenapa hal itu bisa terjadi?. Untuk apa mereka mendonwgrade karet bundar standart pabrikan yang malah bisa menjadi biang celaka??.

Setelah menganalisa serta mengumpulkan beberapa data..ternyata ada yang salah kaprah disana. Yup, dalam lingkungan penunggang FU..motor dengan ban standart dianggap kurang trendy dan ketinggalan jaman. Ada rasa kurang pede jika berbaur atau nongkrong dengan teman-teman sesama penyemplak FU. Artinya.dibeberapa daerah, ayago DOHC bike yang dijejali ban cacing dianggap modis. Kalau sampeyan ngotot tidak sudi merombak kaki-kaki dengan ban kecil, maka tunggangan sampeyan disebut culun. Kebalikannyakalau sampeyan sudah melakukannya, timbul rasa confidence ketika nyemplak diatasnya. Mau traksi goyang dombret saat hard braking ora urus sing penting keren. Walau ban akan ngesot saat rem mendadakmasa bodo yang penting dagu terangkat pede. Lha.ciloko tenan lek ngene!

Ban cacing belum termasuk style stang ditekuk kedalam bak drag racer murni. Suspensi turun.stang jepit variasi dipasang abnormal plus ban kecil depan belakang. Manuver diatas seakan mempertegas cap alay pada Satria FU 150. Semua semakin komplit ketika penunggang diatasnya adalah anak-anak ABG rentan pamer yang demen betot gas mendemonstrasikan tunggangan. Padahal..mereka tidak sadar, hanya karena ingin keren dan dianggap wah nyawa menjadi taruhan. Kenapa?. Seluruh unsur safety dan fungsi yang sudah diperhitungkan oleh pabrikan menjadi acak adul tidak efektif. Dengan makin minimnya lingkar tapak ban.maka kemungkinan kendaraan lost grip sangat besar. Menggadaikan nyawa demi masalah keren??. Kalau IWB mah emoh :mrgreen:

Last.tidak semua penunggang FU menyukai gaya ban cacing namun kudu menelan pil pahit disebut sebagai penyemplak motor alay. Padahal jika ditelaah dan digali lebih jauh, hanya segelintir jumlah kaum alay dijalanan menghiasi populasi sang DOHC engine.  Btwgimana dengan daerah sampeyan?. Apakah Satria FU lagi ngetren menggunakan ban cacing juga?..(iwb)


Kenapa sih Satria FU 150 dicap sebagai motor alay ...
Kenapa sih Satria FU 150 dicap sebagai motor alay??. Juli 17, 2013 Posted by Iwan Banaran in Otomotif. trackback

Suzuki Satria FU 150 2013 hanya akan ganti batok lampu ...
Suzuki Satria FU 150 2013 hanya akan ganti batok lampu??. Februari 1, 2013 Posted by Iwan Banaran in Suzuki. Tags: 2013, Satria FU, Suzuki

A R S I P | PERTAMAX7.com
Diposting oleh @ipanase. Masih banyak yang tidak mengenal AHO, Pemilik Honda CB150R ini mengeluh di tabloid karena Lampu Utama Tidak Bisa dimatikan

setelah ninja 250 ban cacing, giliran honda all new cbr150 ...
kenapa sih situ belain pengguna ban cacing? situ salah satunya yah? kalo iya no komen dehga nyampe otaknyakalo bukan, semoga ente sadar kalo ban caacing itu ga

Pangsa Motor Sport 150cc Memang menjanjikan di Indonesia ...
Kerena regulasi mesin 4 stroke CBR 150 pun hadir menggantikan sang legenda NSR 150 RR

Rahasia CB150R Bisa Minum Premium Meski Rasio Kompresi 1 ...
Rahasia CB150R Bisa Minum Premium Meski Rasio Kompresi 1:11 17 Desember, 2012 Posted by proud2ride in Honda. Tags: CB150R StreetFire trackback

Arsip - RiderAlam.com | Blog Campur-Campur
Jelang MotoGP Austin, Cal Crutchlow Antusias Dengan Tim Baru; Jelang MotoGP Austin, Kondisi Marc Marquez Masih Belum 100% Fit; Golput Itu Hak Setiap Orang, Tapi

KRR 150 Se. musuhnya nasir Sp | Babad150f
KRR 150 SE Originally uploaded by babad150f Sering biker keenakan nyebut ninja rr dengan krr,permasalahan sebenarnya ini merupakan motor nyang bener2 beda

New Honda Verza 150 . . . OTR Jakarta Versi SW 16,05 juta ...
New Honda Verza 150 . . . OTR Jakarta Versi SW 16,05 juta, Versi CW 16,9 Juta !! Januari 16, 2013 Posted by Taufik in Honda. Tags: ahm, Honda, Verza

Arsip | tmcblog.com
Arsip. Berikut adalah Arsip postingan yang ada di dalam Blog ini, semoga berguna. Penampakan Kawasaki ER2N ?? Versi Final StreetBike Dari Ninja RR Mono

Previous
Next Post »