Persaingan matic injeksi menarik untuk dibahas. Kali ini saya akan membahas perbandingan antara Yamaha Mio J vs Honda Beat FI/Injeksi. Dua skutik ini merupakan skutik entry level yang dirilis pada tahun ini. Yamaha Mio J mengandalkan teknologi YM-JET Fi yang telah terbukti irit. Honda Beat FI mengusung teknologi PGM-FI seperti yang saudah dipakai pada Honda Vario FI dan Spacy FI.
Desain dari Mio J terlihat lebih sporty dibanding dengan pendahulunya, akan tetapi bentuknya agak lebih besar dan sudah tidak terlihat seramping dulu. Honda Beat FI juga mengalami beberapa ubahan dibagian depan dan belakang. Pada bagian body pun sedikit lebih besar dibandingkan Beat lama.
Yamaha Mio J | Honda Beat FI | |
P x L x T (Mm) | 1.850 x 700 x 1.050 | 1.863 x 675 x 1.072 |
Jarak Sumbu Roda | 1.260 Mm | 1.255 Mm |
Ground Clearance | 130 Mm | 140 Mm |
Berat Kosong | 90 Kg (isi) | 93 Kg |
Kapasitas Tangki | 4,8 Liter | 3,7 Liter |
Torsi Maksimum | 0,80 kgf.m / 5.000 rpm | 0,89 kgf.m / 6.500 rpm |
Daya Maksimum | 7,75 PS / 5.000 rpm | 8,52 PS / 8.000 rpm |
Konsumsi BBM | 52 Km / Liter | 58 Km / Liter |
Harga Varian CW | Rp 12,95 juta | Rp 12,65 juta |
Dari segi konsumsi bahan bakar masing-masing teknologi baik YM-JET Fi maupun PGM-Fi mengklaim bisa lebih irit 30% bisa saja benar dan bisa saja salah. Hal itu memang harus dibuktikan di jalanan. Karena mungkin pihak pabrikan sangat berhati-hati untuk mengklaim soal keiritan ini. Apalagi sudah ada kasus soal keiritan sebuah kendaraan roda empat digugat konsumen ke pengadilan.
Honda Beat FI memiliki beberapa fitur eksternal yang bisa menarik konsumen salah satunya fitur Combie Break Sistem(CBS) dan Yamaha punya Mio J Teen yang menyasar para kawula muda. Yamaha sepertinya tau betul bahwa fitur eksternal berpengaruh pada pilihan konsumen.
Kami hanya memberikan informasi tanpa ada keberpihakan. Masalah selera atau pilihan itu semua tergantung pada anda masing-masing dan sesuai kebutuhan anda. Well sekian dulu bahasan kali ini, jika ada yang salah dalam bahasan kali ini kami mohon maaf dan silahkan kirim kritik dan saran untuk kemajuan motorku.info. dan semoga bermanfaat
Cat : News, tags: Beat FI vs Mio J, Mio J vs Beat FI, Perbandingan Mio J vs Beat FIadu spesifikasi honda beat injeksi vs yamaha mio J vs ...
honda beat FI: yamaha mio J: suzuki nex: DIMENSI Panjang X lebar X tinggi:1.863x675x1.072 mmJarak sumbu roda: 1.255 mm. Jarak terendah ke tanah: 140 mm
Honda Beat vs Yamaha Mio.mana yang terbaik ...
Honda Beat vs Yamaha Mio.mana yang terbaik?? Desember 2, 2011 Posted by Iwan Banaran in Yamaha. trackback. Artikel ini merupakan opini pribadi dari hasil
Kelemahan dan Kelebihan Honda BeAT FI 2013
Anda sedang membaca artikel tentang Kelemahan dan Kelebihan Honda BeAT FI 2013 dan anda bisa menemukan artikel Kelemahan dan Kelebihan Honda BeAT FI 2013
Kenapa harga Mio seken kok lumayan hancur sedangkan Beat ...
Kenapa harga Mio seken kok lumayan hancur sedangkan Beat relatif stabil???
Test ride Honda Beat injeksi.gampang tembus 100km/jam ...
Basis mesin Beat FI menggunakan engine Honda Spacy (Pak Handy Hariko/AHM)
Harga dan Spesifikasi Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS ...
Harga dan Spesifikasi Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS 2013 Spesifikasi: Panjang X lebar X tinggi : 1.918 x 689 x 1.103 mm; Jarak Sumbu Roda : 1.281 mm
Spesifikasi dan Harga Otomotif Terbaru | Your Blog Description
Yamaha Mio J Cast Wheel : 12,950,000 Yamaha Mio J Teen : 13,100,000 Yamaha Mio J Black Series : 13,100,000 Yamaha Mio J Spoke : 12,100,000 Yamaha Xeon RC : 15,100,000
Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki Ninja 250R FI
Anda sedang membaca artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki Ninja 250R FI dan anda bisa menemukan artikel Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki Ninja
Mio GT Skutik Andalan Yamaha Terbaru | Oto-id.Com
Hari ini tanggal 12 Februari Yamaha Indonesia resmi merilis skutik andalan baru mereka yang diberi label Mio GT. Mio Gt merupakan motor keenam Yamaha yang menggunakan
Arsip | tmcblog.com
Arsip. Berikut adalah Arsip postingan yang ada di dalam Blog ini, semoga berguna. Marquez Pecahkan Rekor Pole possition MotoGp Austin 2014; Yamaha R15 rilis 23
ConversionConversion EmoticonEmoticon