Seperti yang dilakukan tim Anugrah Lophe Lophe, di gelaran bertajuk Enduro Day Battle Drag Bike Championship (EDBDBC) 2012 yang diadakan di Jl. Kol. Ediyono Martadipura, Kabupaten Bogor. Tim asal Boyolali ini, mempelajari cuaca di daerah Bogor-Jawa Barat yang cenderung lebih panas dibanding Boyolali, Jawa Tengah.
Hasil pemahaman cuaca ini di terapkan di Suzuki Satria F-150 yang mengikuti kelas 150 Tune Up. Bila di Boyolali pilot-jet dan main-jet dibikin irit dengan ukuran 42/125, setingan ini cocok di daerah sana yang dingin, ketika balap di derah panas mesti dibikin jadi lebih boros dengan ukuran 42/128 di karburator PWK Sudco 35, kata Santoso, mekanik tim Anugrah Lophe Lophe.
Tapi, tentunya bukan hanya itu yang diubah di Satria FU ini. Yang paling extrime, pembuatan ulang rasio gigi yang dibikin dengan bahan besi baja, oleh Cebleng panggilan tenar Santoso. Besi baja ini di rebuild pake alat bubut jadi ukuran rasio gigi 1 14/30, gigi 2 16/25, gigi 3 19/25, gigi 4 standar 23/21, gigi 5 standar 25/20.
Rasio gigi sudah diubah, agar maksimal rasio, gir depan dikurangi satu mata jadi 13 mata, dari standarnya 14 mata, tambah Cebleng.
Durasi kem standar dicustom, agar suplay bahan bakar yang masuk-keluar keruang bakar bisa diatur sesuai waktu yang diinginkan. Noken as in 270 dan ex 270.
Angka 270 didapat dari klep isap membuka 30 sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 60 setelah TMB (Titik Mati Bawah). Sedangkan klep buang membuka 60 sebelum TMB dan menutup 20 setelah TMA.
Pengapian dibikin advance lewat aplikasi CDI aftermarket Rextor yang dialirkan ke koil Yamaha YZ125, tapi magnet masih mengandalkan standar. Pengapian dibikin total lose, sehingga kelistrikan mengandalkan dari tenaga aki, tambahnya.
Bermodalkan pembacaan cuaca sekitar, hasilnya Satria FU yang ditunggangi Topik Ompong ini, berhasil finish sebagai juara pertama dengan best time 8,14 detik. Mantap bro. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Knalpot: MCC Racing Muffler
Monosok: YSS Z Series
Ban depan: IRC Eat My Dust 50/90-17
Ban belakang: IRC Eat My Dust 60/80-17
Teromol belakang: Suzuki Smash
Cara Modifikasi Motor
Car Modifikasi Motorbike, sportbike, Airbrush Trend Modification, motor Sport, Unique Bikes, motorcycle, bike modifications, yamaha, honda, kawasaki
Cara Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang | Blog Informasi
Cara modifikasi motor agar lebih kencang. Bagi anda yang suka dengan kecepatan, tentu ingin performa motor anda jauh lebih meningkat. Ada beberapa cara modifikasi
cara membuat mesin motor.FLV - YouTube
YouTube home · Loading icon · Aditiana Sukadarusman · Loading icon · Like · Dislike · I dislike this · Transcript · Statistics · Report · Loading
SOLUSI BATTERY: Cara Mudah Modifikasi Kiprok / Regulator ...
Ada banyak cara yang dilakukan para seniman otomotif, dalam memodifikasi kiprok alias regulator pengisian aki, dimana tujuan akhirnya adalah untuk menambah
Modifikasi Motor
Tips, informasi dan referensi modifikasi motor jenis honda, kawasaki, suzuki, yamaha. Dapatkan cara, gambar, foto untuk memodifikasi motor anda.
Modifikasi Motor
Modifikasi Motor 2014 memberikan informasi, cara, gambar, foto untuk memodifikasi motor kesayangan anda
Oto-TrendZ | Modifikasi MOTOR
Modifikasi Motor drag Ninja 150 Honda Beat CBR Motor Matic Yamaha MIO Modif Vixion
paduan modifikasi motor | modifikasi motor
Motor nya bisa juga tuh tapi sayang gimana ya mikir dong sedikit
Foto Gambar Modifikasi Motor-Info Variasi Spesifikasi
Kumpulan Foto Gambar Spesifikasi Modifikasi Motor 2012 2013, Motor Modif Yamaha Vixion Rx King Mio Jupiter Mx Honda Vario Beat CBR Skuter Suzuki Satria FU Spin
Gambar Modifikasi Yamaha New Vixion Super Keren « Terbaru ...
Halo pecinta otomotif indonesia.. Inilah gambar modifikasi Yamaha New Vixion super keren terbaru 2013. Bagi anda para penggila modifikasi motor sport khususnya motor
ConversionConversion EmoticonEmoticon