Tapi, buat mewujudkan ambisinya itu, KLX tentu kudu dibuat nyaman dan tangguh. Buat saya, ubahan mesin enggak terlalu penting. Yang jelas motor harus nyaman saat diajak riding ke hutan, tegas pria berambut panjang itu.
Motor ingin nyaman, berarti yang diubah itu kaki-kakinya, kata Mas No Sapaan akrab Sugiyono. Tahap pertama yang digarap pemilihan suspensi. Depan mengandalkan Honda CR 85 dengan model upside down yang dilengkapi seal saver. Pakai merek Shock Sox, tujuannya agar terhindar dari debu dan lumpur.
Mas No yang alamat bengkelnya di Jl. Sumur Batu Raya, Blok A3, No. 2, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat ini mau berbagi tips dan trik. Triknya, unitrack aslinya dipindah ke dudukan link. Lalu, tuas link dihubungkan ke dudukan arm dengan mengandalkan pelat besi yang panjangnya 20 cm dari titik as unitrack ke titik as arm. Tebal pelat, 8 mm.
Sekarang monosok yang mengaplikasi dari Honda CR 85. Cara pemasangannya juga harus ada yang diubah. Jika langsung dipasang, tabung sok akan mentok rangka. Nah, agar tidak mentok, caranya pelat besi pada bagian kanan rangka dipotong. Lalu dilas lagi setelah posisinya digeser 12 mm.
Usai dandan kaki-kaki, sebagai finishing, warna dipilih nuansa kalem tapi sangar. "Kelir hitam dan putih dengan kombinasi stiker Sixpack dipilih agar motor terlihat eye catching," tutup Agung yang ramah ini. (motorplus-online.com)
Ban depan: Kenda 80/100-21
Ban belakang: Kenda 100/100-21
Setang: Renthal
Engine guard: Rock Well
Rock Well Workshop: 0856-9354-0003
Kawasaki KLX 150S, Buat Naik Gunung Cuy!:Cara Modifikasi Motor
Kawasaki KLX 150S, Buat Naik Gunung Cuy!Cara Modifikasi MotorKawasaki KLX 150S, Buat Naik Gunung Cuy!
obsesi: modif klx 150
Yeeesssss. Akhirnya berhasil juga menebus motor yang menurutku cocok untuk pelampiasan hobby baru kuyasebuah tunggangan bernama KAWASAKI KLX 150 S.
Palala...........sebuah kelakuan yang doyan jalan-jalan ...
Yeeesssss. Akhirnya berhasil juga menebus motor yang menurutku cocok untuk pelampiasan hobby baru kuyasebuah tunggangan bernama KAWASAKI KLX 150 S.
Impresi Fisik New 2012 Kawasaki Ninja 150 RR | tmcblog.com
Impresi Fisik New 2012 Kawasaki Ninja 150 RR Februari 29, 2012 Posted by Taufik in Kawasaki. Tags: Ninja 150 RR trackback. Bro sekalian, dua unit New 2012 kawasaki
Satu alasan kenapa Kawasaki Ninja 250r tidak cocok buat ...
Satu alasan kenapa Kawasaki Ninja 250r tidak cocok buat harian. September 21, 2011 Posted by Iwan Banaran in Kawasaki. trackback. Motor premium selalu identik
Spesifikasi Kawasaki Estrella bj250 | awansanblog
Pertama kali liat motor ini saya langsung jatuh cinta, melihat Estrella bagai melihat motor sport era 1950 - 1970 seperti Norton, AJS, BSA, Triumph dengan
dunia otomotif
Salah satu kendala menekuni hobby motor trail adalah harga motornya sendiri yg tergolong mahal untuk kebanyakan orang indonesia. Ini terjadi karena suplay motor trail
ARESTA GROUP: Modifikasi Motor Bebek Menjadi Trail (Bek-Trail)
Modifikasi Motor Bebek Menjadi Trail (Bek-Trail) Salah satu kendala menekuni hobby motor trail adalah harga motornya sendiri yg
Kawasaki Athlete versi facelift ternyata sudah dirilis ...
Kawasaki Athlete versi facelift ternyata sudah dirilis.. November 9, 2012 Posted by Iwanbanaran in Kawasaki. Tags: 2012, Kawasaki, New Athlete
PSHYCOCYCLE BLOG: Kumpulan Motor Modifikasi
Upgrade Honda CBR 250R 290 cc, Tenaga Naik Sebesar 12,98 Jadi Total 35,27 dk
ConversionConversion EmoticonEmoticon