Tidak diragukanHonda CS-1 memang kencang

Posted by Iwan Banaran in Honda.
trackback

Bro dan sis sekalianjalur Depok-Jakarta merupakan jalan besar yang didesain satu arah. Makanya jangan heran jika mayoritas pengendara menggeber tunggangan pada kecepatan tinggiminimal 70km/jam dan maksimal hingga 100km/jam. Apalagi kalau sudah selepas Lenteng Agung tol Petronaswih serem bener disitu soale bisa puntir gas hingga mentok. Nahbaru beberapa hari lalu IWB disuguhi balapan liargeber-geberan dijalanan antar dua motor yang dilalahmusuh bebuyutan, Honda CS1 vs Yamaha Vixion!!.

Polah mereka jangan dicontoh sebab membahayakan pengendara lain. Tapi inilah fakta yang terjadi dilapangan. Kejadian jam 9 malamlalu lintas masih lumayan padat.  Pada kecepatan sekitar 75km/jamsiluet lampu menerpa spion sikebo yang melaju santai. Selepas fly over UI.tiba-tiba raungan knalpot racing menderu dari belakang. IWB sampai tidak berani bergerak tetap lurus dijalur gara-gara takut kena seruduk. Asemmotor apaan sih ini, merusak ketenangan saja...batin IWB. Tidak lamakedua kuda besi menyalip dengan kecepatan tinggi. Danmata seperti tidak percaya mzbro, sebab jebule motor yang sedang berseteru adalah Honda CS1 (boncengan) dan Yamaha Vixion (sendirian).

Vixy sudah dimodif dengan buntut meruncing tanpa spatbor, ban besar, plus knalpot racing. Ditunggangi ABG yang sepertinya masih SMA (badan kecil). Sedang City Sport rupa masih standart namun knalpot juga menganut racing.  Uniknya kalau IWB perhatikan postur tubuh penunggang CS1seperti orang yang sudah dewasa (besar dan kekar). Posisi keduanya jejer kiri kanan meliuk-liuk menembus padatnya lalu lintas. Jarak pandang yang bersih dan lebar memungkinkan IWB memperhatikan dengan seksama hasil adu kebut keduanya. AnehnyaCS1 terlihat lebih unggul beberapa body, sebelum keduanya mengerem berbarengan karena dihadang rintangan mobil serta motor lain. Welehhh.motor 125cc racikan Honda tersebut kenceng juga mzbro!!. Estimasi pribadimereka melaju pada kecepatan 110km/jam. Hanya sepersekian detik sebelum akhirnya hilang dari pandangan..

Tiba dipasar Lenteng Agung, dilalah keduanya terperangkap dalam ramainya hiruk pikuk suasana pasar. Hal ini memungkinkan IWB untuk mendekati posisinya. Dari analisa IWB, joki CS1 memang terlihat cukup piawai. Doi terus menggantung gas pada posisi RPM tinggi, sedang sipenunggang Vixy.hhhmm kayaknya kalah nyali nih. UniknyasiABG tetap tidak mau mundur.  Jalur terbukaseperti diberi aba-aba keduanya membetot gas kembali. Keduanya melesat bak panah. EdiansiCity Sport seperti godek saking dihentak oleh tenaga yang besar. Imbang broasli accelerasi CS1 yang boncengan bisa mengimbangi power motor injeksi Yamaha. Dan seperti yang sudah-sudah,30 meter didepan mata, motor racikan Honda terlihat unggul satu body. Wah, IWB curiga motor sudah oprekan tuhbuanter tenan je!!

Terlepas oprekan atau tidak.terlepas tingkah laku pengendara ugal-ugalan, atau penunggang Vixy masih amatiran, tidak diragukan bahwa Honda CS-1 memang kencang. Banyak yang bilang power kuda besi gen Sonic mumpuni  pada putaran atas, tapi suguhan yang dipertontonkan didepan mata IWB mengatakan lain. Dari bawah sudah sadis larinya!!. Sayang IWB tidak mampu mendapatkan spek detil, apakah siCity Sport masih standart apa korekan. Last...jika AHM mengupgrade mesin CS1 menjadi 150cc plus desain ulang layaknya ayago SonicIWB yakin motor ini bisa menjadi pesaing serius Suzuki Satria 150.  Yahkita berharap hal itu terealisasi. Gimana menurut mzbro semua.(iwb)


MoDiFikaSi MOTOR bebek 4 TAK menjadi trail
Setelah lama mencari di google akhirnya ketemu juga, di ambil dari berbagai sumber. Sedikit informasi semoga berguna tentang detail, chasis dan suspensi motor trial.

Honda Verza150memang tanpa indikator RPM! | Iwanbanaran ...
Terus mas iwan bagaimana nasib si new megapro ? Apa memang benar bakal kena refrestment tahun ini atau di biarkan termakan oleh adik2 nya seperti CB dan Verza ?

rahasia motor
Admin sengaja akan membagi kepada sobat sekalian daftar harga knalpot motor terbaru 2013 ini, baik itu knalpot berjenis standar hingga kenalpot berjenis racing.

All about Underbone Motorcycle + | Keep Safety Riding
BEBERAPA PENGHARGAAN CS-1: Bike of The Year 2008 (MPA 2008) Rookie of The year (MPA 2008) Design Terbaik Kategori Bebek Sport 125-135cc (MPA 2008)

Kenapa Kawasaki Ninja 150L bisa begitu stabil ...
Kenapa Kawasaki Ninja 150L bisa begitu stabil??. April 27, 2012 Posted by Iwan Banaran in Kawasaki. Tags: Ninja 150L trackback. Puas sudah mengekplorasi kehandalan

All About Satria F-150 (FU) | Keep Safety Riding
Bekasi Saat ini memang lagi ngetren modifikasi ala Thailand. Sehingga banyak pengguna yang merombak tampilan besutan kesayangannya sesuai keinginan.

Korek Harian Yamaha Mio | R.A.T -Racing Automotive Tuning-
Alhamdulillah, Wanita memang ngga mau ketinggalan, dan pabrikan yamaha motor Indonesia sudah mengantisipasinya. Dengan menurunkan tunggangan bernama MIOBI

Analisa Penyebab Vario 125 Nyendat | MAZPED BLOG
vertek 125 sy bln maret. Busi ori memang nyendat2 kalau tarikan awal. Sy coba pake TDR 085, nyendat agak berkurang tp msh nyendat bila narik gas spontan.

Tony Motor Palopo | Info Otomotif | Mio Bore-Up
Kenapa tidak memoles porting?? Bukankah udara mengalir lebih bagus pada permukaan halus??? Ingat tujuan akhir kita bukanlah flow tapi = POWER!!

Manfaat Gamat Gold-G Jelly
Sesak pada dada sering kita gambarkan sebagai gejala penyakit jantung, namun hal itu tidak benar karena berdasarkan kenyataannya banyak hal yang dapat menyebabkan

Previous
Next Post »