Motor Expose: Peralatan untuk belajar cat motor sendiri

Belajar cat motor sendiri dengan peralatan seadanya bisa dilakukan di rumah dengan bermodal kompresor dan spray gun.Kompresor yang di gunakan sebaiknya yang memakai mesin dan memiliki dua piston agar pengisian angin tidak tekor.Untuk spray gun bisa menggunakan tipe F 100 dengan tabung di bawah.


Kompresor ukuran sedang cocok untuk tahap belajar pengecatan motor sendiri

Dengan harga yang tidak begitu mahal membuat kita bisa mengorbankan sedikit dana untuk memiliki nya dari pada meminjam untuk belajar.Kompresor sedang dengan dua piston sudah cukup untuk pengecatan body motor,karena media yang akan di cat tidak begitu luas.
Penggerak mesin dengan bahan bakar bensin,membuat kompresor tipe ini kurang ramah telinga.Suara yang dikeluarkan lebih berisik dibandingkan kompresor dengan penggerak dinamo.Tapi di sisi lain nya,kompresor ini juga memiliki kelebihan dibandingkan yang memakai dinamo.Karena untuk kompresor dua piston yang memakai dinamo,biasanya membutuhkan arus dengan daya minimal 1200 watt.Hal ini kurang efesien lantaran biaya untuk menaikan daya lumayan mahal,lebih baik kelebihan dana di belikan peralatan cat yang lain.
Ketersediaan part pengganti cukup banyak,sehingga tidak menyulitkan kita saat memperbaiki nya.Tali penggerak,piston,ring piston biasanya mudah didapat di toko yang menjual kompresor.Hanya saja perlu sedikit ketelitian sebelum membeli kompresor.Sebaik nya coba dulu sebelum dibawa pulang.Bisa saja kompresor memiliki kekurangan meski pun barang baru.Contoh nya : As baling sehingga putaran puli menjadi tidak lurus.Akibat nya tali penggerak/belt cepat aus,kompresor bergetar dan yang parahnya untuk jangka panjang,las kedudukan mesin menjadi lepas sehingga membuat tabung bocor.
Tidak ada perawatan khusus untuk kompresor.Dengan mengisi bensin,kompresor sudah bisa di gunakan untuk pengecatan motor.Sebaiknya sering membuang air dalam tabung dengan cara melepas baut pembuangan air yang berada di bawah tabung.Tujuannya agar air tidak terbawa melalui slang pada saat pengecatan.Selalu cek oli mesin,jangan pernah mengoperasikan kompresor dengan kapasitas oli yang kurang.

Cukup 1 Spray Gun Untuk Tahap Belajar Pengecatan Sepeda Motor


Spray Gun tipe F 100 dengan tabung dibawah sudah memadai untuk belajar pengecatan motor.Kapasitas tabung cukup besar sehingga bisa menampung cat sekitar 700 cc.Spray Gun tipe F 100 cukup tahan lama dan jarang rusak selama tetap dibersihkan setiap kali selesai digunakan.

Penggunaannya tidak sulit,karena hanya ada beberapa stelan yang bisa dilakukan pada Spray Gun ini.Seperti pengatur tekananan angin,pengatur banyak sedikitnya cat yang dikeluarkan,pengatur lebar semprotan dan pengatur arah lebar semprotan.

Pada dasarnya saat Spray Gun sudah ditangan,kita bisa melakukan testing sendiri dengan stelan yang ada lalu mulai melakukan pengecatan body motor.Berikut contoh cara menggunakan Spray Gun F100 dalam proses pengecatan body motor.


Jika kita sudah bisa melakukan pengecatan pada body motor,baru setelah itu kita bisa meningkat kemampuan kita dalam airbrush motor sendiri.Belajar dari cat polos,lalu meningkatkan nya menuju airbrush motor adalah hal yang mungkin untuk lakukan.


Motor Expose: Peralatan untuk belajar cat motor sendiri
Belajar cat motor sendiri dengan peralatan seadanya bisa dilakukan di rumah dengan bermodal kompresor dan spray gun.Kompresor yang di gunakan sebaiknya

Motor Expose
Trik agar ban bisa dengan mudah masuk kedalam velg yaitu dengan mengolesi oli dibagian pinggir ban motor.Mengolesi nya bisa dengan bantuan kuas atau dengan jari

Kesihatan | Halaman Rindu
Baking soda is a chemical compound that appears as a fine powder. It releases bubbles of carbon dioxide when it interacts with an acid and a liquid.

Cara kerja jasa chrom :: Electroplating Chemicals
Copper chrome yang Bapak maksud mungkin copper plating tanpa dilapisi lagi dengan plating lain. Adapun Copper plating sendiri ada beberapa jenis prosesnya, antara

Beberapa sebab kerusakan motor listrik | Sharing ...
Kerusakan motor kebanyakan disebabkan oleh al 5 factor : . panas, · kotor, · lembab, · vibrasi. · Kwalitas supply listrik. Dengan fokus pada faktor tsb. dapatlah

8 Des N As - Slideshare - Upload & Share PowerPoint ...
8 Des N As Document Transcript. WASPADA Selasa 8 Desember 2009

PELATIHAN - Iwanmalik's Production | Bersama kami belajar ...
September 19, 2008 pada 4:43 am. Thanks pak Iwan. Sehubungan dengan percakapan kita tadi pagi, saya membutuhkan formula untuk sabun mandi cair susu.

Dunia Migas
Minyak bumi sendiri bukan merupakan bahan yang uniform, melainkan berkomposisi yang sangat bervariasi, tergantung pada lokasi, umur lapangan minyak dan juga kedalaman

MODUL PENGAJARAN REKABENTUK DAN TEKNOLOGI TAHUN 4
modul pengajaran rekabentuk dan teknologi tahun 4 document transcript. kementerian pelajaran malaysiakurikulum standard sekolah rendahmodul pengajaranreka

Cara Mudah Modifikasi Kiprok / Regulator Pengisian Aki Motor
cara mudah modifikasi kiprok regulator pengisian aki motor

Previous
Next Post »