Blog Modifikasi Motor: Honda CBR 150R Versi Lama, Beserta

SALAM MODIFIKASI,,,,
   Produsen sepeda motor sayap mengepak memang sudah memproduksi Honda sport CBR beberapa tahun  yang lalu yakni mulai tahun 2005 sampai sekarang. Dan kali ini kita akan membahas Honda CBR 150R Versi Lama ya sob. Pada tahun keluarannya pada tahun 2005-2007, sepeda motor ini memang masih menggunakan fairing yang tipis dan kelihatan kecil, dan pada peluncurannya ahir tahun 2010 yang lalu, baru Honda CBR sudah menggunakan full fairing yang sama persis mirip dengan Honda CBR 250R 2013. Pada CBR versi lama, memang ada satu produsen Germany yang saat itu juga meluncurkan produknya yang mirip dengan motor ini yakni Minerva 150R, yang juga sama-sama menggunakan tenaga 150 cc.
   Yang membuat Honda sedikit kewalahan dengan adanya saingan barunya ini adalah karna pada Minerva, mereka sanggup menjual jauh lebih murah dibandingkan Honda, yakni hampir dua kali lipat di bawah Honda CBR old ini. yakni pada awal masuk di thailand pada tahun 2002 dan pada tahun 2003 baru masuk Indonesia dengan kisaran harga 30 jutaan. Padahal Minerva hanya dijual dengan harga 16 juta rupiah untuk tahun 2007. Kan terlihat jauh perbedaannya, tapi kalau ditanya soal kwalitas, memang tidak sebanding juga bro karena salah satu kelemahan pabrikan Germany ini adalah sparepart nya yang sulit untuk dijumpai. Hanya tersedia di kota besar.
   Persamaan antara kedua motor ini dari segi body memang sangat mirip, kalau tidak percaya, lihat aja perbedaannya dibawah ini, tapi kalau segi ferformance gak usah ragu bro karena Honda masih jauh lebih unggul. Namun Honda juga mengalami beberapa kendala atau kelemahan, pada Honda CBR 2007 dan semoga pada peluncurannya tahun 2010 tidak ada kendala ya, juga kita bahas dibawah ini. 

Coba anda perhatikan, dimana letak perbedaan antara kedua motor ini, kedua motor ini sangat mirip sekali bukan?, tapi kalau soal harga Honda jauh diatas yakni 21 juta. Tapi seimbang juga sob dengan ferformance nya. Tapi menurut saya, Honda CBR 150R ini punya kelemahan bro, mari kita bahas sama-sama.

  Kelemahan dan Kelebihan Honda CBR tahun 2007:

Beberapa kelemahan dari motor ini adalah,
1. Lampu depan atau lampu tembak yang kurang terang, padahal sudah menggunakan bohlam dua sekaligus, namun masih kurang juga, dan saya pernah kesal bawa motor cbr tahun 2007 saya jalan malam. Wah lampunya redup-redup, bahkan serasa sama saja pakai lampu dengan tidak. Dan cara pintasnya, saya langsung ganti besoknya dengan bohlam yang memiliki watt yang lebih tinggi.

2. Mesin yang termasuk cepat panas, pada kemacetan dikota-kota besar seperti halnya Medan, mesin 1 1/2 kali lebih cepat panas dibandingkan motor sport kelas 150cc yang lain. Saat saya bilang ke bengkel resmi Honda, katanya ini adalah hal yang wajar. Satu hal yang membuat mesin motor ini cepat panas adalah knalpotnya yang punya lobang yang kecil sehingga pengeluaran panas dari mesin tidak dikeluarkan secara maksimal dan berakibat panas pembakaran yang dihasilkan mesin bertumpuk didalam mesin sehingga lebih cepat panas. Apalagi motor ini masih menggunakan pembakaran menggunakan karbu non Injeksi Honda yakni PGM-FI.

3. Payah menemukan gigi netralnya, biasanya kalau motor biasanya yang menggunakan kopling gampang ketemu gigi netral, tapi berbeda dengan motor ini. Kalau ingin me netralkan CBR ini, harus secara pelan dan pakai perasaan. kalau terlalu keras saat menekannya, bisa lompat menjadi gigi 5. Hal ini ada pada motor Honda Supra XX milik teman saya, tapi hal ini terjadi pada motor bebek ini karena sudah rusak ya bro, hehehehehe.

Kelebihan dari Honda CBR 150 Old ini adalah:

1. Fermormance dari motor ini termasuk tinggi bro, bahkan saya pernah uji coba dengan vixion teman saya, untuk test ride. Gak kalah, bahkan lebih unggul motor ini bro. Masih pada percepatan 3 saja, sudah mendapat kecepatan lebih dari 100 Km/jam. Padahal pada motor bebek Honda seperti Supra, percepatan 4 baru dapat kecepatan lebih dari 100 Km/jam, dan juga tidak standard.

2. Sudah menggunakan shock tunggal atau monoshock, membuat redaman yang terjadi jika kena benturan pada jalan berlobang ataupun polisi tidur tidak pala terasa bagi si pengemudi dan yang dibonceng. dan juga dengan type rangka deltabox membuat cengkraman mesin pada rangka lebih kokoh, juga punya body yang mantap. Tanpa modifiaksi lagi, kita sudah punya motorsport Honda yang keren.

3. Termasuk irit BBM dengan perbandingan 1 liter : 40 Km. Jauh lebih irit jika dibandingkan dengan Mega Pro sekalipun dari pabrikan Honda. Hal ini terjadi karena kompresi (tekanan pada ruang tangki). Rasio kompresi itu perbandingan volume pada saat piston di titik mati bawah (TMB) atau terjauh dari kepala silinder dengan volume saat piston di titik mati atas (TMA) atau terdekat dari kepala silinder. pada CBR 2007 ini sebesar 11:1. Padahal beberapa motor lain yang masih konvensional biasanya masih di 9:1. Keiritan motor ini masih di atas beberapa produk matic Honda sekalupu. Apalagi kalau dibanding dengan Vixion, motor ini lebih irit bro. Salah satu yang membuatnya lebih irit dibandingkan dengan Vixion adalah berat badannya, karena berat kosong Honda CBR ini lebih ringan jika dibandingkan dengan Vixion sehingga tenaga yang dibutuhkan untuk menjalankan sepeda motor ini lebih kecil sehingga berakibat pada keiritan BBM pada sebuah motor.

   Sekian dulu pembahasan mengenai CBR 150R Versi Lama, beserta kelamahan dan kelebihannya juga sudah kita bahas, sekarang saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda, terima kasih...

SALAM MODIFIKASI....... 

Artikel Terkait CBR,Honda


Blog Modifikasi Motor: Honda CBR 150R Versi Lama, Beserta ...
Anda sedang membaca artikel tentang Honda CBR 150R Versi Lama, Beserta Kelemahan dan Kelebihannya dan anda bisa menemukan artikel Honda CBR 150R Versi Lama

Blog Modifikasi Motor
Bengkel modifikasi yang beralamat di Jalan Kebagusan Raya nomor 99 Jagakarsa Jakarta Selatan tersebut melakukan beberapa perubahan part di hampir segala sektor.

PSHYCOCYCLE BLOG: Kumpulan Motor Modifikasi
Upgrade Honda CBR 250R 290 cc, Tenaga Naik Sebesar 12,98 Jadi Total 35,27 dk

PSHYCOCYCLE BLOG: Kumpulan Motor Balap
Di saat penguna merek Honda memilih Blade 110 dibore up jadi 130 cc untuk turun di ajang balap kelas 125 cc, M. Nurgianto dan Erwin Oei, tetap pede riset dan turun

tmcblog.com | Motorcycle News
AHM Masih Impor CBR 150R CBU Thai di tengah Rumor CBR 150R Lokal April 8, 2014 Posted by Taufik in Honda. Tags: CB150R SF, cbr 150r, Honda, YZF R15

MOTORJOSS | Blog Motor Jawa Timuran
PT Astra Honda Motor kembali melanjutkan komitmennya merilis produk hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dengan meluncurkan New Honda MegaPro FI berdesain terbaru

Modifikasi Motor untuk Pemula | KafeMotor
Modifikasi Motor untuk Pemula Desember 29, 2006 Posted by ilham in Biker, Modifikasi. trackback. Banyak di antara kita yang suka modifikasi motor (modif

Video dan gambar modifikasi Honda CB150R Street Fire ...
Video dan gambar modifikasi Honda CB150R Street Fire. Makin gahar!! November 7, 2012 Posted by Iwan Banaran in Honda, Otomotif. Tags: CB150R, Honda, Modifikasi

Kelemahan dan Kelebihan Motor
Perbandingan Motor 4 Tak dan 2Tak : Ninja RR 150, 250 & Honda CBR 150 250cc Kali ini adalah perbandingan motor 4tak, monggo

Kumpulan Foto - Foto Motor Drag - Oto-TrendZ | Modifikasi ...
modifikasi, harga motor baru atau bekas referensi harga motor terbaru modifikasi motor gambar modifikasi motor modifikasi kawasaki ninja modifikasi motor honda design

Previous
Next Post »