alhamdulillah kali ini saya coba bikin artikel mengenai bore up mio harian..mungkin bro/sist kebingungan ama motor mio nya yang pengen kenceng tapi bersahabat dengan bensin juga bikin mesinnya murmerceng..
jika kita mau ubah motor mio standar menjadi motor yang cukup buat besut2an dijalan ato sekedar cuma pengen nambah tenaga aja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:
- kita perlu tahu dulu hasil akhir dari motor yang sesuai dengan kemauan kita, apa hanya sekedar kenceng mengandalkan spek standar, apa bore up 130cc,bore up 150cc ato lebih malah.
- selain itu, kita perlu siapin budget yang sesuai dengan spek kita,jangan sampe overbudget karena nantinya motor malah setengah jadi, akhirnya ya pusing sendiri kan?
nah setelah kita pikir ke 2 hal itu, baru kita sentuh tuh mesin.hehehehe..untuk Bore Up mio harian.kita cukup hanya ganti seher dengan ukuran 54mm pake punya GL max NT, itu udah cukup buat dongkrak tenaga standar.namun botol seher perlu disesuaikan lagi biar masuk tuh seher 54mm ke motor miohehehehe
setelah itu, noken as pun perlu penyesuaian lagi..ganti punya noken as aftermarket yang beredar dipasaran,contohnya ada CLD,Kawahara, dan lainnya.speknya harus sesuai. Menurut saya dengan penggantian ke 2 hal tersebut cukup buat dongkrak tenaga motor mio yang dirasa kurang pol buat di geber.
Weits, tunggu dulu, tidak hanya sampai segitu aja..bagian CVT pun harus disesuaikan juga..roller pun ikut kena imbasnya.ada baiknya roller CVT diganti dengan ukuran 9gr rata biar mantap tarikan bawahnya, lalu Per CVT diganti juga sesuai selera yang diinginkan, ada 2 tipe, Merah dan Kuning, tinggal sesuaikan saja
Sedikit racun dari saya, kalo pengen enak ya di porting polish juga tuh lubang inlet ama outlet juga biar saluran masuk dan buang nya lebih lancar dan indah buat di gaspolhahahahaha
bersambung
yah, mungkin sekian dari saya, tunggu buat seri selanjutnyathanks
bore up Mio harian I | Chibenk Motor
alhamdulillah kali ini saya coba bikin artikel mengenai bore up mio harian..mungkin bro/sist kebingungan ama motor mio nya yang pengen kenceng tapi bersahabat
Bore Up Harian Honda Scoopy dan Honda Beat 130cc | Chibenk ...
156 responses to Bore Up Harian Honda Scoopy dan Honda Beat 130cc
BORE UP HARIAN MURAH MIO/SOUL ~ INFO SEPEDA MOTOR
4 Responses to BORE UP HARIAN MURAH MIO/SOUL Diego Julio Zenzha said January 11, 2014 at 11:34 PM minta nomer hpnya dong gan?mksih. iday diee said
Tony Motor Palopo | Info Otomotif | Mio Bore-Up
No || Motor || Bore x Stroke || Volume Silinder || Rasio Kompresi. 1. Kawasaki Blitz R 53 mm x 50.6mm 111 cc 9.3 : 1. 2. Kawasaki Athlete 56 mm x 50.6mm 124.6 cc 9.8 : 1
Siswanto.Jr | Informasi Otomotif | Bore-Up
Dipastikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menyebarkan teknologi Yamaha New Jupiter Z1. Tahun lalu Z1 hanya dibikin 6 unit untuk 3 pembalap di
otomotif bore_up ngabret: Cara Merawat Satria FU
Untuk menyalurkan gas buang, pilihan knalpot yang ideal jadi penentu akselerasi. Sebab jika tak tepat, lari motor malah tertahan. Knalpot besar belum tentu
BORE UP STROKE UP HONDA SUPRA FIT / LEGENDA | R.A.T ...
Meningkatkan performa motor honda adalah hal paling mengasyikkan, dirubah sedikit saja, tenaga motor dapat terdongkrak secara menakjubkan. Paling mudah dan
Bore Up irit Honda supra x 125 | R.A.T -Racing Automotive ...
Aksesorisnya apalagi? Permasalahan yang sering muncul kan supra 125 sering selip jika power nya gede. Oleh karena itu , mas Abie R.A.T mengakalinya dengan
FU harian MENAKUTKAN ~ modifikasi motor 4 tak dan 2tak
Pengguna yang ingin matic jauh lebih cepat. Akhirnya, membeli rumah banyak atau katrol rumah roller. Main tindak lanjut tanpa mengetahui fungsi dan
Plug and play bore up JUPITER MX | Babad150f
Hmmm. Yupie MX bore Up 149,5 cc ato di buletin 150cc dengan perseneling max 4, sedangkan vixy juga 150 cc, dengan perseneling max 5, sepertinya perlu
ConversionConversion EmoticonEmoticon