Dunia Motor Matic Indonesia
Blog dunia motor matic indonesia adalah blog yang membahas tentang informasi dan tips mudah seputar sepeda motor sepeda motor matic
10 Motor Matic Terbaik di Indonesia - Otomotif - CARApedia
Jumlah penggemar motor matic di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Selain dengan pertimbangan lebih praktis, motor mati juga lebih nyaman dig
motor tercepat di dunia - YouTube
motor tercepat di dunia motor cross international motor drag mio vs ninja motor drag lucu motor motor balap motor drag liar motor video drag racing motor
Cerita Blogger Indonesia
Produk menchandides yang dijual alfamart beraneka ragam, mungkin yang lebih dominan dan menarik adalah baju-baju negara peserta piala dunia brazil 2014 mendatang.
Motor Matic Yamaha GT 125 2014 Terbaru Indonesia | Mobil ...
OTONITY.com - Skutik Yamaha GT 125 2014 Terbaru Indonesia. Kabarnya Yamaha Indonesia akan meluncurkan varian barunya yang akan meramaikan pasar motor matic
Harga Motor Matic Benelli Zafferano 250 cc Italia Tidak ...
Boobrok.com Benelli Zafferano Scooter 250 kami rekomendasikan khusus bagi anda yang mendambakan motor matic namun bertenaga motor sport. Kendaraan besutan pabrik
Home | Top 1 Oil Indonesia
TOP 1 Evolution 5W-30 Fully Synthetic Passenger Car Oil. TOP 1 Evolution 5W-30, 100% Fully Synthetic Motor Oil adalah pelumas mesin 100% fully synthetic yang sesuai
Motorklassikku | Blog Motor Tersesat Se-Jakarta Selatan
Motor-motor big matic seakan-akan berlomba menjual tampang bongsor, elegan, ekslusif dan nyaman, tetapi mayoritas terlihat anak baik-baik. Honda dengan
Motor matic injeksi irit harga murah « Catatan kontes SEO ...
Motor matic injeksi irit harga murah, Yamaha Mio J; Kompetisi SEO Motor matic injeksi irit harga murah SPG Stan motor yang paling cakep? Mio J Experience
Motor Matic Honda All New Vario 150 cc 2014 | Mobil Baru 2014
OTONITY.com - Honda Siapkan All New Vario 150 cc. Mungkin ini adalah kabar yang mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi pecinta motor matik di Indonesia. Saat
Dunia Motor Matic Indonesia
Tapi ternyata banyak hal yang harus di perhatikan apabila cara merawat oli dan filter oli di motor bore up kapasitas mesin sudah dibesarkan dari keadaan standarnya, yang terpenting urusan oli mesinnya. Para mekanik yang ahli di bidangnya menjelaskan bahwa paling sedikit setiap dua minggu sekali isi oli harus di periksa. Sebab rata-rata cara merawat oli dan filter oli di motor bore up makan oli, pengertian makan oli disini yaitu tingkat penguapan oli di motor bore up itu lebih tinggi di banding sepeda motor matic standar. Karena dengan membesarnya kapasitas silinder, biasanya ledakan pembakaran di ruang bakar akan makin hebat, yang pada akhirnya mesin dan oli jadi lebih panas. Keadaan ini membuat efek oli cepat menguap.
Kemungkinan terburuk jika oli mesin sering kurang dari takaran yang dianjurkan di jamin anda harus siap-siap mengeluarkan uang untuk memperbaiki mesin. Sebab akan menyerang komponen bergerak di dalam mesin karena kurangnya pelumasan.
Para mekanik sering menerima order bubut silinder motor bore up yang piston dan linernya sudah rusak, karena sering kekurangan oli ketika motor itu di pakai. Untuk masalah oli, cara merawat oli dan filter oli di motor bore up lebih baik menggunakan oli yang sudah terbukti kualitasnya di lapangan. Untuk motor bore up, jangan coba-coba menggunakan oli yang belum ketahuan manfaatnya. Tidak boleh termakan promosi toko atau bengkel yang menawarkan, untuk motor bore up waktu penggantian oli nya lebih cepat di bandingkan motor bermesin standar, yaitu setidaknya tiap 1.500 km sudah harus diganti.
Selanjutnya yang tak kalah penting harus di perhatikan adalah filter oli, peranti ini lebih baik langsung di ganti baru pada saat penggantian oli pertama setelah mesin di bore up. Sebab di khawatirkan filter di hinggapi gram-gram setelah penggantian piston dan liner baru sehingga efeknnya bisa menghambat sirkulasi oli jika filter penuh dengan kotoran.
Kemudian untuk penggantian selanjutnya setiap tiga kali ganti oli, awas jangan samai lupa!. Sebab jika komponen ini kotor karena jarang diganti, sirkulasi pelumasan akan bekerja tidak lancar, akibatnya mesin jadi kurang pelumasan paling utama dibagian linner yang seharusnya dapat bekerja sempurna, agar tidak terjadi friksi berlebihan. Demikian cara merawat oli dan filter oli di motor bore up.
ConversionConversion EmoticonEmoticon