Posted by Iwan Banaran in Yamaha.
trackback
Artikel ini merupakan opini pribadi dari hasil merasakanmelakukan pengetesan secara langsung kedua skutik. Kebetulan IWB pernah mempunyai Yamaha Mio. So ibarat pasangandari jerohan hingga karakter hafal diluar kepala. Sedang Honda Beat atau Technomerupakan motor kakak dan nyokap yang hingga kini masih setia menemani aktifitas sehari-hari. Nahbagaimana impressi pribadi setelah menggali keduanya??
Yamaha Miomotor ini mungil dan enteng. Lincah bermanuver serta ability handling pada high speed termasuk jempolan. Kendati karet bundar yang disematkan lebih kecil dari kedua skutik Honda, IWB merasakan kemampuan melibas jalan raya mulus diatas rata-rata. Sangat stabil tidak ada gejala ngambang. Begitu pula ketika ditekuk kiri-kanankemampuan suspensi meladeni keinginan biker nyaris sempurna. Record top speed yang pernah IWB raih nunggang matic garputala mencapai 115km/jam versi speedo.cukup kencang. Kecepatan tersebut berhasil IWB capai dengan cara nunduk sejajar stang untuk meminimize hantaman angin depan. Gimana dengan Beat??
Cukup lincah mzbro. Manuver tidak kalah dengan Mionyaris sama. Tapi secara jujur.handling untuk high speed skutik racikan Honda masih dibawah Mio. Bisa jadi jarak ground clearance yang tinggi serta setingan suspensi standart pabrikan dimana Honda cenderung lebih empuk ketimbang Yamaha membuat hal itu terjadi. Hasilnya.buat rebahan ekstrim, Beat rada protes. Begitu pula sektor pengereman. Walau sama-sama satu piston, perangkat ciet garputala lebih tangguh khususnya jika digunakan untuk panic-braking. Sekali betot tuas.badan Mio mampu berhenti dengan sempurna. Sedang Honda Beatdibutuhkan titik pengereman lebih jauh. Gimana dengan top speed??. Dalam test yang IWB lakukan, teriakan mesin mentok diangka 100km/jam posisi nunduk. Semua dari hasil melihat speedo pabrikan. Namun ada satu yang menarik disini
Handling Beat ketika dipakai boncengan tetap enteng dan lincah. Hal ini berbalik dengan Mio. Skutik Yamaha terasa sedikit anjlokapalagi jika berat boncenger diatas 70kg.skutik susah diajak manuver. Kemudian accelerasi engine mengalami penurunan signifikan khususnya pada rentang low rpm. Dibutuhkan puntiran gas agak dalam supaya skutik melaju sesuai keinginan. Sedang Beat.tarikan engine dari bawah tetap prima. Enteng dan ngacir kendati bobot yang kita bonceng mencapai 100kg (adik IWB nih :mrgreen: ). Kelebihan Beat lainnya adalah kemampuan melibas jalanan bergelombang atau rusak. Kenyamanan pengendara tetap terjaga dengan baik. Suspensi Showa kombinasi ban gambot cukup ampuh meredam hantaman aspal keroda. Hasilnya..daya bentur tetap lembut tidak terlalu terasa bagi biker yang nyemplak diatasnya. Sementara Miokita akan didera vibrasi berlebih khususnya pada bagian stang. Terus mana yang terbaik??
Kedua kuda besi mempunyai plus minustidak ada yang mendominasi. Kecuali dari sisi fitur.Beat mengungguli kompetitor lewat side stand, parking lock serta SKS. So.jika mzbro mencari kenyamanan serta accelerasi mumpuni, Honda Beat bisa dijadikan pertimbangan. Tapi jika mzbro suka karakter high speed engine plus handling lincahMio layak diperhitungkan. Yupitulah kesan IWB berdasarkan pengalaman dan test lapangan. Ada pendapat lain mzbro??..(iwb)
Honda Beat vs Yamaha Mio.mana yang terbaik ...
Honda Beat vs Yamaha Mio.mana yang terbaik?? Desember 2, 2011 Posted by Iwan Banaran in Yamaha. trackback. Artikel ini merupakan opini pribadi dari hasil
Hasil polling desain Honda CB150R vs Yamaha new Vixion ...
Hasil polling desain Honda CB150R vs Yamaha new Vixion November 2, 2012 Posted by Iwan Banaran in Honda, Otomotif, Yamaha. Tags: CB150R, Honda, New Vixion, Polling
Komparasi Bebek Suzuki Axelo 125 vs Honda Supra X125 vs ...
120 gagasan untuk Komparasi Bebek Suzuki Axelo 125 vs Honda Supra X125 vs Kawasaki Edge vs Yamaha New Jupiter Z
Komparasi Honda New Megapro VS Yamaha Byson Versi TMCblog ...
Komparasi Honda New Megapro VS Yamaha Byson Versi TMCblog.com Agustus 24, 2010 Posted by Taufik in Honda, yamaha. Tags: Honda New Megapro, Yamaha Byson
Harga ACCU GS Astra Motor, JUAL ACCU GS, AKI Kering, AKI ...
Harga aki motor | ACCU kering GTZ5S: Rp 171.000 / buah (per 1 maret 2013) Accu buat motor : Accu supra x 125, Accu suzuki skywave, Accu honda beat, Accu honda blade
Arsip | RiderAlam.com
Visit the post for more. Honda RC213V dan RCV1000R Ibarat Langit dan Bumi! Latihan Bebas Kedua MotoGP Austin, Marc Marquez Mengerikan!
Bengkel Motor: Jupiter MX vs Supra X PGM-FI
kelemahan pada supra x 125 baik karbu maupun injek : 1. kerangkanya tidak sekuat yamaha, ketika qt mengendarai honda pasti qt merasakan ban blkang bocor pdhl tidak
Mungkinkah Mio J Berubah Kubikasi Drastis untuk Bisa Pukul ...
Bro sekalian, Segala macam Upaya Yamaha Mio J untuk bisa bangkit dan kembali menghempas Kompetitor mereka di Skutik entry level, akan tetapi terlihat cukup berat
Blog Modifikasi Motor: Suzuki Siap Launching Satria ...
Memang, pada tahun 2013 ini akan banyak produk yang bermunculan, hususnya sepeda motor, baik kelas sport, bebek, maupun matic. Yang mana, setiap merk punya
Rider Matrix : Info dan Prediksi Motor Terbaru | semua ...
Awal pertama kali, adalah blog bang Haji TMCblog yg mengabarkan info ini dimarih, tentang penampakan dari YZF 250 motorsport yamaha terbaru. dan sekarang berbagai
ConversionConversion EmoticonEmoticon