Mungkinkah Mio J Berubah Kubikasi Drastis untuk Bisa Pukul

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: mio 125, yamaha, YMJET-FI
trackback

26Juli_banner

Bro sekalian, Segala macam Upaya Yamaha Mio J untuk bisa bangkit dan kembali menghempas Kompetitor mereka di Skutik entry level, akan tetapi terlihat cukup berat . . entah kenapa, bisa jadi Honda terlalu digdaya di sumber daya sehingga bisa menggelontorkan modal tak terbatas untuk melakukan upaya massalisasi Honda Beat FI . . . sampe sampe ngebuat satu plant Khusus buat nelorin Beat FI . . . Yamaha Mio J itu bukan motor matik yang jelek , motor nya sendiri penuh dengan inovasi terkini Yamaha . ..  Namun entah kenapa butuh banyak effort untuk bisa membalikkan kembali kondisi seperti dahulu saat Mio Memimpin . . . Kira kira cara apa  yang bisa dilakukan oleh Yamaha Indonesia . . . think out of the box . . . ubah Platform Mio J secara ekstreem . .. lhooo??

tmc-460x140_AGT

banner440x100px

Salah satunya yang mungkin bisa dilakukan adalah merubah platform kubikasi mesin . ..  misalnya saja naik 10 cc menjadi 125 cc . . . Lho nanti bentrok dong sama xeon RC? hmmm mungkin di diferensiasikan sedikit yakni . ..  Mio J 125 menggunakan tetap sama dengan Mio J 115 cc yakni menggunakan sistem pendingin air forced cooler .. .  sedangkan Xeon RC menggunakan pendingin cairan dan ditempatkan di atas Mio 125 . . .

Mau lebih joos lagi . . . yakni dengan menaikkan Value . ..  maksute? Ya Kubikasi naik jadi 125 cc, tapi secara harga nggak terlalu signifikan naik . ..  Misalnya hanya naik 250 ribu saja :D . . . kan lumayan tuh, secara performance disinyalir akan lebih tinggi kubikasi 125 cc, lalu konsumsi bbm nya gimana . . . dengan sistem Injeksi seperti YMJet FI . . . disinyalir Mio J 125 akan tetap bisa irit.

tidak seperti konsep Mio 125 nya thailand (yang untungnya disini dinamakan Xeon RC ) yang ditempatkan jauh diatas Mio J, sehingga membingungkan pembagian varian entrylevel-mid/hi level. Keputusan untuk membuat varian Mio 125 cc berpendingin udara, masih tetap dalam koridor mindset psikologis nama Mio itu sendiri . . . menurut tmcblog, dengan konsep 125 cc pendingin udara . . . Mio J 125 akan tetap menjadi bagian varian entry level skutik yamaha, nama mio pun tidak tercederai, imho

So Apakah benar Yamaha sedang melakukan Project Mio 125 dengan Kode Project 0*Y? Kita simak saja nanti kedepan mas bro . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg


Previous
Next Post »