Yamaha YZF R3 disinyalir Kuat adalah sport 320 cc dua

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: R3, yamaha, YZF R3
trackback

R25#2

Bro sekalian, seperti yang telah di bongkar oleh Asphalt and rubber . . . Yamaha ketahuan telah memperisipkan Trademark Nama Untuk Motor sport fairing terbaru Klan YZF Nya . . . Yap Yamaha Global telah mendaftarkan TM untuk YZF R3   dan R3 untuk pemakaian worldwide .   mahluk apaan Nih R3 ?

uk460x110_dec13_2

banner--440x110px

R3

Nggak haram Jika media media di luar sana menghubung hubung kan angka 3 dengan jumlah silinder dari motornya, soale semenjak gelaran Intermot 2012 yang lalu, yamaha dengan pede memang sudah memajang konsep Motor 3 silindernya. Dan sampai sekarang baik untuk R1, R6, belum mengadopsi spek 3 silinder ini . . . Baru FZ9 dan MT09 yang mengggunakannya . . . so apakah R3 ini akan menggunakan basis 3 slinder juga . . . tmcblog punya pendapat lain

Melihat Peta Persaingan motor sport Global, di beberapa tempat seperti India, Thailand, Amerika spek 250 cc sepertinya sudha mulai ditinggalkan . ..  mereka beralih ke spek 300 cc.  . . nah oleh sebab itu TMCblog fikir yamaha membuat 2 jenis mesin  . . . Yang pertama adalah mesin 250 cc duasilinder segaris . . . Yang satu lagi adalah mesin yang head to head dengan Ninja 300 dan CBR 300 . . . Jawabannya yaaa . . . Si YZF R3  atau yang mungkin akan kita kenal dengan sport R3 nanti

R25#1

Yamaha itu demen banget diferensiasi . . . maka Oleh Sebab itu tmcblog pun yakin mereka akan mengadopsikan diferensiasi pada mesin R3 ini . . . Yamaha Nggak akan rilis mesin 300 cc dua silinder segaris . . . Melainkan mesin 320 cc Yang sepertinya tetep dua silinder segaris DOHC . . . tapi tenang bukan buat Pasar Indonesia . . . karena Diatas 250 cc akan kena Klausul pajak yang berbeda . . .

R25#4

R25 akan menggunakan Tempat basis produksi salah satunya yang terbesar Di Plant YIMM Indonesia . . . Nah kalo sinyalemen tmcblog di paragraf atas benar, maka tmcblog yakin platform sasis, bentuk, suspensi dan Mesin R3 akan sama  dengan R25 . . . paling tidak beberapa common part . . . nah karena R25 based Indonesia . . . Logikanya untuk menekan Biaya produksi karena beberapa part mesin common part dengan R25 maka minimal Mesin R3 , atau maksimal Semua Produksi dan perakitan R3 akan dilakukan di Indonesia untuk keperluan Ekspor ke negara negara yang menggunakan Platform pasar 300 cc untuk sport pemulanya . . . itu hanya pendapat tmcblog thoq ;) . . . kalo ada kesamaan yaaa dibawa senyum saja . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Previous
Next Post »